:. My Aspiration .:

Mungkin berawal dari masa kecil, dulu waktu saya kecil kira-kira sekitar umur 4-7 tahun belum memikirkan apa yang saya cita-cita kan, yang ada hanya mengikuti kata-kata yang diucapkan oleh orang. Orang-orang banyak menyebutkan masalah cita-citanya yaitu ingin menjadi presiden, polisi, dokter dan lain-lain. Sayapun mengikuti apa yang dicita-citakan oleh orang lain. Namun setelah saya masuk kelas 5-6 SD (Sekolah Dasar) saya mulai memikirkan cita-cita saya, yaitu ingin menjadi orang sukses. Setelah beranjak dewasa saat saya duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama) kelas 2, pada saat itu ada pelajaran komputer yang hanya mempelajari Microsoft Office 2003 khususnya Microsoft Word dan Microsoft Excel. Dan saat itu juga saya baru memiliki komputer. Berawal dari komputer yang baru saja dibelikan oleh orang tua saya itu, sayapun mempelajari tentang Microsoft Office 2003, dari situlah saya mulai tertarik untuk terjun kedunia komputer. Saat kelas 3 SMP saya sudah mulai lancar dengan Microsoft Word dan Microsoft Excel, nilai Mata Pelajaran Komputer sayapun cukup bagus dan saya dapat peringkat ke-2 dari semua kelas yang ada untuk Mata Pelajaran Komputer.

Setelah lulus SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan memasuki tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) dari kelas 1 sampai kelas 3 SMA, pada saat itu ada Mata Pelajaran Komputer juga yang mempelajari Microsoft Office dan saya pun sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Microsoft Office. Pada tingkat SMA itu saya juga mendapatkan nilai yang paling bagus di antara Mata Pelajaran lain. Saya berfikir kenapa hanya Mata Pelajaran Komputer saja yang nilainya paling bagus, disitulah saya terus memikirkan bahwa saya hanya suka dibidang komputer saja. Cita-citapun sudah mulai jelas gambarannya, cita-cita apa yang harus dicapai. Karena cara berfikir saya sudah mulai meluas saya mempunyai cita-cita untuk menjadi programmer. Setelah lulus SMA pun saya langsung kuliah mengambil Jurusan Teknik Informatika agar cita-cita saya menjadi Programmer tercapai.

Saat menjadi Mahasiswa dibangku kuliah, cita-cita menjadi programmer dipertahankan. Namun dengan cara berfikir saya yang semakin meluas, tidak hanya menjadi programmer yang saya ingin capai, tetapi cita-cita saya berakar menjadi lebih dari satu. Cita-cita saya yang pertama yaitu ingin memberangkatkan haji kedua orang tua, yang kedua ingin menjadi orang yang sukses dibidang komputer (apapun bidangnya), dan yang ketiga sukses menjadi musisi. setelah itu membahagiakan kedua orang tua dengan kesuksesan yang saya capai.

To be continued…

0 Response to ":. My Aspiration .:"

Posting Komentar