Ubiquitous Computing

Ubiquitous computing (ubicomp) adalah pasca-desktop model interaksi manusia-komputer dalam pengolahan informasi yang telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam objek dan aktivitas sehari-hari. Dalam rangka kegiatan biasa, seseorang "menggunakan" komputasi di mana-mana melibatkan banyak perangkat komputasi dan sistem secara bersamaan, dan mungkin tidak selalu bahkan menyadari bahwa mereka melakukannya. Model ini biasanya dianggap sebagai kemajuan dari paradigma desktop.

Paradigma ini juga digambarkan sebagai merasuk komputasi, ambien intelijen. Ketika terutama mengenai obyek yang terlibat, juga fisik komputasi, yang Internet of Things, haptic komputasi, dan hal-hal yang berpikir. Alih-alih mengusulkan definisi yang tunggal untuk komputasi di mana-mana dan untuk istilah yang terkait ini, sebuah taksonomi properti untuk komputasi di mana-mana telah diusulkan, dari yang berbeda jenis atau rasa dari mana-mana sistem dan aplikasi dapat digambarkan

Di mana-mana nama komputasi gelombang ketiga di bidang komputer, baru saja mulai. Pertama adalah mainframe, masing-masing dimiliki oleh banyak orang. Sekarang kita berada di era komputasi pribadi, orang dan mesin menatap saling gelisah di desktop. Berikutnya datang di mana-mana komputasi, atau usia teknologi tenang, ketika teknologi surut ke latar belakang kehidupan kita. Alan Kay dari Apple menyebutnya "Ketiga Paradigma" komputasi.
Mark Weiser adalah ayah dari komputasi mana-mana; nya halaman web berisi link ke banyak makalah mengenai topik ini.

Dua surat baru-baru ini mengungkapkan unsur-unsur komputasi di mana-mana filsafat: "Open House" (juga dalam MS Word versi), dan "Tenang Merancang Technology"


Cara Konsep

Pada intinya, semua model dari komputasi dimana-mana (juga disebut meresap komputasi) berbagi visi kecil, murah, perangkat pengolahan jaringan yang kuat, didistribusikan di semua skala sepanjang kehidupan sehari-hari dan biasanya berpaling pada tempat umum yang berakhir jelas. Sebagai contoh, sebuah lingkungan komputasi di mana-mana domestik bisa interkoneksi kontrol pencahayaan dan lingkungan dengan monitor biometrik pribadi ditenun menjadi pakaian sehingga kondisi pencahayaan dan pemanas di dalam ruangan bisa diatur, terus-menerus dan tak kentara. Skenario umum berpendapat lain lemari pendingin "sadar" mereka yang ditandai sesuai isi, mampu baik merencanakan berbagai menu dari makanan benar-benar di tangan, dan memperingatkan pengguna makanan basi atau rusak.

Komputasi di mana-mana menyajikan tantangan di ilmu komputer: dalam sistem desain dan rekayasa, dalam sistem pemodelan, dan desain antarmuka pengguna. Kontemporer interaksi manusia-komputer model, apakah baris-perintah, menu-driven, atau GUI-based, yang tidak sesuai dan tidak memadai untuk kasus di mana-mana. Ini menunjukkan bahwa "alam" paradigma interaksi yang sepenuhnya sesuai dengan mana-mana komputasi yang kuat belum muncul - walaupun ada juga pengakuan di lapangan bahwa dalam banyak hal kita sudah hidup di dunia ubicomp. Kontemporer meminjamkan beberapa perangkat yang mendukung ide terakhir ini termasuk ponsel, digital audio player, radio frequency identification tag, GPS, dan papan tulis interaktif.
Mark Weiser mengusulkan tiga bentuk dasar untuk sistem di mana-mana perangkat, lihat juga perangkat Smart: tab, bantalan dan papan.
• Tabs: dpt dipakai perangkat berukuran sentimeter
• Bantalan: genggam perangkat berukuran desimeter
• Boards: meter ukuran layar perangkat interaktif.

Bentuk ketiga yang diajukan oleh Weiser disifatkan dengan menjadi makro-ukuran, memiliki bentuk planar dan menggabungkan keluaran visual display. Jika kita santai masing-masing dari tiga karakteristik ini kita dapat memperluas rentang ini menjadi jauh lebih beragam dan berpotensi lebih bermanfaat Ubiquitous Computing berbagai perangkat. Oleh karena itu, tiga bentuk tambahan untuk sistem di mana-mana telah diajukan:
• Debu: miniaturised perangkat dapat tanpa menampilkan output visual, misalnya, Micro Electro-Mechanical Systems (MEMS), mulai dari nanometer melalui mikrometer untuk milimeter. See also Smart dust . Lihat juga Smart debu.
• Kulit: kain berdasarkan memancarkan cahaya dan konduktif polimer, perangkat komputer organik, dapat dibentuk menjadi lebih fleksibel non-planar permukaan dan menampilkan produk-produk seperti pakaian dan gorden, melihat layar OLED. Perangkat MEMS juga dapat dicat ke berbagai permukaan, sehingga berbagai struktur dunia fisik dapat bertindak sebagai permukaan jaringan MEMS.
• Clay: ansambel dari MEMS dapat dibentuk menjadi sewenang-wenang bentuk tiga dimensi sebagai artefak yang menyerupai berbagai macam objek fisik (lihat juga Berwujud antarmuka).

Dalam bukunya The Rise of the Network Society, Manuel Castells mengatakan bahwa ada pergeseran dari yang sedang berlangsung sudah-desentralisasi, yang berdiri sendiri mikrokomputer dan mainframe menuju komputasi sepenuhnya meresap. Dalam model sistem komputasi yang merasuk, Castells contoh menggunakan Internet sebagai awal dari sebuah sistem komputasi merasuk. Progresi logis dari paradigma adalah suatu sistem dimana logika menjadi jaringan yang berlaku di setiap bidang kegiatan sehari-hari, di setiap lokasi dan setiap konteks. Castells membayangkan sebuah sistem di mana miliaran miniatur, di mana-mana komunikasi antar perangkat akan tersebar di seluruh dunia, "seperti pigmen dalam cat tembok".

Sejarah

Mark Weiser menciptakan istilah "komputasi dimana-mana" sekitar tahun 1988, selama masa jabatannya sebagai Chief Technologist dari Xerox Palo Alto Research Center (PARC). Baik sendiri maupun dengan PARC Direktur dan Chief Scientist John Seely Brown, Weiser menulis beberapa makalah yang paling awal tentang masalah ini, sebagian besar menentukan dan membuat sketsa keprihatinan utamanya.

Menyadari bahwa kekuatan pemrosesan perpanjangan ke skenario sehari-hari akan memerlukan pemahaman sosial, budaya dan di luar fenomena psikologis yang tepat ambit, Weiser dipengaruhi oleh banyak bidang ilmu komputer di luar, termasuk "filsafat, fenomenologi, antropologi, psikologi, pasca-Modernisme, sosiologi ilmu pengetahuan dan kritik feminis. Dia eksplisit tentang "asal-usul humanistik 'tak terlihat ideal pasca-pikir modernis'", [6] referensi yang ironisnya juga dystopian Philip K. Dick novel Ubik.

MIT telah juga memberikan kontribusi signifikan penelitian di bidang ini, terutama Hiroshi Ishii's Things That Think konsorsium di Media Lab [7] dan upaya CSAIL dikenal sebagai Project Oksigen. [8] kontributor utama lainnya termasuk Georgia Tech's College of Computing, NYU ' s Program Telekomunikasi Interaktif, UC Irvine 's Departemen Informatika, Microsoft Research, Intel Penelitian dan Khatulistiwa, Ajou Universitas UCRi & cus.

contoh

Salah satu yang paling awal adalah sistem mana-mana artis Natalie Jeremijenko 's "Live Wire", juga dikenal sebagai "bergelantungan String," diinstal di Xerox PARC selama Mark Weiser's waktu di sana. Ini adalah seutas tali yang melekat pada sebuah motor langkah dan dikendalikan oleh suatu LAN sambungan; aktivitas jaringan menyebabkan string berkedut, menghasilkan terlihat indikasi peripherally lalu lintas. Weiser menyebut contoh teknologi tenang

Ambient Devices telah menghasilkan sebuah "bola", sebuah "dashboard", dan "cuaca beacon": perangkat dekoratif ini menerima data dari jaringan nirkabel dan melaporkan peristiwa terkini, seperti harga saham dan cuaca, seperti Nabaztag dihasilkan oleh Violet.


Mobile Computing

Mobile computing adalah suatu istilah umum yang menggambarkan kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi saat bergerak, sebagai lawan dari komputer portabel, yang hanya praktis untuk digunakan ketika ditempatkan dalam konfigurasi stasioner.

Telxon PTC-710 adalah 16-bit komputer mobile PTC-710 dengan mikro 830-42 MP printer versi 42-kolom. Itu diproduksi oleh perusahaan Telxon sejak awal 1990-an. Satu ini digunakan misalnya sebagai portabel mesin tiket oleh Ceko Kereta Api (České dráhy) di tahun 1990-an.
Banyak jenis komputer mobile telah diperkenalkan sejak tahun 1990-an, termasuk:
• Wearable computer Wearable komputer
• Personal digital assistant / Enterprise digital assistant Personal Digital Assistant / Enterprise Digital Assistant
• Smartphone Smartphone
• Carputer Carputer
• Ultra-Mobile PC Ultra Mobile PC


Cukup bandwidth
Mobile internet umumnya lebih lambat dibandingkan koneksi kabel langsung, dengan menggunakan teknologi seperti GPRS dan EDGE, dan lebih baru-baru ini 3G jaringan. Jaringan ini biasanya tersedia dalam jangkauan menara ponsel komersial. Kecepatan yang lebih tinggi LAN nirkabel murah, tetapi memiliki jangkauan sangat terbatas.
Standar keamanan
Ketika bekerja mobile yang bergantung pada jaringan publik, berhati-hati membutuhkan penggunaan VPN.
Power konsumsi
Ketika outlet listrik atau portabel generator tidak tersedia, komputer mobile harus bergantung sepenuhnya pada daya baterai. Digabungkan dengan ukuran kompak banyak perangkat mobile, seringkali ini berarti sangat mahal baterai harus digunakan untuk memperoleh hidup baterai yang diperlukan.
Transmisi interferensi
Cuaca, dataran, dan jangkauan sinyal dari titik terdekat semua bisa mengganggu sinyal. Penerimaan dalam terowongan, beberapa bangunan, dan daerah pedesaan seringkali miskin.
Potensi bahaya kesehatan
Lebih banyak kecelakaan mobil terkait dengan pengemudi yang sedang berbicara melalui perangkat mobile. Ponsel dapat mengganggu perangkat medis yang sensitifAda tuduhan bahwa sinyal ponsel dapat menyebabkan masalah kesehatan.
Perangkat antarmuka manusia dengan
Layar dan keyboard cenderung kecil, yang dapat membuat mereka lebih sulit digunakan. Metode input alternatif seperti pidato atau membutuhkan pelatihan pengenalan tulisan tangan.
1. GH Forman, J Zahorjan - Komputer, 1994 - doi.ieeecomputersociety.org
2. David P. Helmbold, "Sebuah disk dinamis teknik spin-down untuk mobile computing", citeseer.ist.psu.edu, 1996
3. MH Repacholi, "risiko kesehatan dari penggunaan ponsel", Toxicology Letters, 2001 - Elsevier
4. Landay, JA Kaufmann, TR, "isu-isu dalam antarmuka pengguna komputer mobile", Workstation Operating System, 1993.
5. T Imielinski, BR Badrinath "komputasi nirkabel bergerak, tantangan dalam pengelolaan data-Communications of the ACM, 1994 - portal.acm.org

1 Response to "Ubiquitous Computing"

  1. obat kuat jakarta says:
    11 April 2018 pukul 22.40

    thank you for sharing
    obat kuat jakarta
    viagra jakarta
    viagra asli
    obat kuat viagra

Posting Komentar